Malang Penuh Kesan

Written by Puskesmas Kemiri 1 komentar Posted in:

Setelah menanti sekian lama, akhirnya pada bulan Februari 2012 kami jadi juga berangkat ke Kota Malang untuk berekreasi. Berangkat dari puskesmas jam 17.30 wib, sampai di penginapan Jl. Karanglo, Malang sekitar jam 05.00 wib. Sesampainya disana, istirahat, mandi, sarapan, langsung menuju ke Jatim Park II.



Ternyata loket Jatim Park II baru buka jam 10.00 wib, padahal kami sampai disana jam 9.00, jadilah kami menanti loket buka sambil melihat souvenir seperti topi, sandal, kaos dll ( dan tentu saja beli doong..)
Jam 10.00 pintu masuk dibuka, kami dan para pengunjung lain yang sudah bejibun banyaknya menyerbu petugas pintu masuk. Barang bawaan diperiksa, siapa tau ada yang bawa nasi bungkus ( tidak boleh bawa makanan/minuman ke dalam area ). Jatim Park II begitu luasnya, begitu masuk, kami "disambut" oleh tikus raksasa. ( wuiiiih, kucingnya seberapa ya...).



Kami terus berjalan, dan dikanan kiri banyak sekali jenis hewan yang dikoleksi Jatim Park. Yang paling banyak adalah jenis "leluhur" alias monyet ( kita evolusi dari jenis yg mana ya, hehehehhe...). Selain itu ada burung, ular, binatang buas, dan banyak lagi. Tapi jangan takut, semua hewan ada dalam kandang ( kalimat lebay...).




Rute "kebun binatang" yang dilalui cukup panjang dan membuat kaki "mrengkel". Tapi disepanjang rute disediakan bangku - bangku untuk duduk sebentar. Yang tidak mau capek-capek, bisa menyewa e-bike.
Setelah area "kebun binatang", kami masuk ke area wahana permainan. Macem2 deh permainannya, tinggal pilih mau yang mana, semua gratis (kan sdh beli tiket terusan toh...).
Tapi sayang, kami hanya diberi waktu sampai jam 14.00 wib, yaaahhh, banyak wahana dan area lain yang tidak sempat kami kunjungi ( dan kaki kaki ini juga sdh menjeritt...).

Setelah dari Jatim Park II, perjalanan kami lanjutkan ke Agrowisata "Selecta". Disana kami borong apel, buat oleh2 lah yauu...

Dari Selecta, langsung menuju "BNS" alias Batu Night Spectaculair alias pasar malamnya Kota Batu. MEriah sekali lho di BNS, lampu warna warni memperindah suasana BNS. Wahana yg disediakan juga banyak, antara lain sepeda udara, sepeda gila, boom2 car, dll, yang berhantu juga ada.
Tapi saya sih hanya masuk ke lampion garden (heheheehe, cemen abis lah..)




Jam 20.00 wib kami harus kembali ke bus, setelah itu pulang ke penginapan untuk meluruskan punggung dan kaki yang tak henti menjerit.

Keesokan pagi, kami melanjutkan wisata ke Taman Safari II di Prigen, Pasuruan. Disana kami tidak berjalan, tapi bus nya masuk ke area wisata. Disana hewannya dibebaskan, tdk dikandang. So, kita liat hewannya di dalam bus. Asyikklah, nggak capek.




Setelah dari Prigen, kami menuju "jalan pulang" . "Mumpung di Jatim, kami mampir ke Tanggulangin untuk "mewisatakan" duit. Disana buanyak tas, dompet, ikat pinggang, dan lain2 yang sayang kalau tidak dibeli. Pokoknya dibuat bingung kalo disana, soalnya semua bagus2, hati2 untuk para wanita jangan sampai lupa diri dan lupa yang dirumah (hehehehe....).
Kami sempat mampir juga di Porong untuk liat lumpur lapindo. Ya Allah, ternyata lumpurnya begitu tinggi. Meskipun sudah mengering, tapi beberapa atap bangunan masih terlihat. Area bencana mencapai 500 ha (katanya lho...).



Setelah dari lapindo, kami benar2 dalam perjalanan pulang. Hujan yang terus saja turun menambah dingin suasana perjalanan. Kami merindukan kehangatan, eh maksudnya makanan/minuman hangat. Walhasil, ketika berhenti di SPBU untuk "ngetap" , sebagian dari kami malah ngebakso. Jadinya bukan ngetap, malah ngejok. Yah itung2 sambil sedekah ke tukang bakso kan.....

Kami sampai di puskesmas jam 01.00 wib, sampai rumah langsung tidurr, cuapekk dan ngantuk bertumpuk2, sembari mimpi berekreasi lagi kemana, gitu...

Daaaa, see u again..

Label : automotive Hotels pimmy ride Phone Cell Property wallpapers Anti Vir car body design

1 komentar:

  1. puskesmas winong

    wah bos2 pikniknya ke gedung putih, sowan Obama apa Asama hehehehe...

    5 Februari 2014 pukul 08.32

Posting Komentar