TANAMAN UNTUK DBD

Written by Puskesmas Kemiri 1 komentar Posted in:


Di tahap awal penyakit dan tahap pemulihan, beberapa jenis tanaman dan buah bisa dikonsumsi untuk membantu mengatasi kekurangan cairan dan trombosit, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Jambu biji merah

Jambu biji merah dihubungkan dengan darah karena warna buahnya yang juga merah. Tanaman ini juga mengandung banyak vitamin C, yang dianggap sebagai antioksidan untuk menambah daya tahan tubuh. Meski belum terbukti secara klinis, daun dan buah jambu biji merah disebut-sebut bisa meningkatkan jumlah trombosit. "Meskipun tidak akan begitu membantu jika pasien sudah dalam kondisi berat dan jumlah trombosit turun drastis," kata Setiawan. Buah jambu biji merah bisa dibuat jus, sementara daunnya direbus dan diminum. Cukup ambil 5-6 lembar daun, lalu rebus dengan 3 gelas air. Minum setelah dingin. Untuk anak-anak, cukup 2 lembar daun. "Tapi, barangkali agak susah kalau anak-anak diberi rebusan daun jambu biji, soalnya rasanya, kan, tidak enak, Lebih baik jus jambu( Berbagai sumber. )

Label : automotive Hotels pimmy ride Phone Cell Property wallpapers Anti Vir car body design

1 komentar:

  1. Toko Obat Herbal Semarang

    Jambu biji merah memang sangat baik untuk mengatasi DBD, Dan artikel ini sangat membantu untuk yang belum tahu, salam sehat

    23 Februari 2016 pukul 14.57

Posting Komentar